Wednesday, July 11, 2012

Monochrome Life


    Aku  tidak  tahu  harus berkata  apa  lagi.  Aku,  disini,  duduk  beberapa  meja  darimu.  Menatapmu  tanpa  aku  bisa,  tanpa  aku  mau  untuk  mengenalmu.  Tapi  aku  tahu  kau  lebih  dari  yang  kau  tahu.

    Kau  Veronica.  Cintaku  yang  paling  segalanya  dalam  hidupku.  Aku  masih  ingat  wangi  parfummu.  Aku  masih  ingat  baju  yang  kau  kenakan.  Aku  masih  ingat  tawa  renyahmu.  Itu  3  tahun  yang  lalu ketika  kita  pertama  kali  bertemu  dalam  sebuah  takdir.



    Sejak  itu  aku  selalu  mengikuti  dirimu.  Mengawasimu  dari  balik  semua  bayang.  Sangat  memikat.  Sangat  menggoda.  Sangat  sangat….cantik.

    Setiap  pagi  aku  memesan kopi  yang  sama  denganmu.  Setiap  pagi  aku  selalu  duduk  pada  kursi  yang  sama  seperti  juga  kau  selalu  duduk pada  kursi  yang  sama  pula.  Semuanya  sama  seperti  hari – hari  yang  lalu….
  
    Pagi  ini  aku  sengaja  datang  lebih  cepat  dengan  setangkai  mawar  merah  darah.  Terselip  diantara  lembaran – lembaran  Koran  bisnis  yang  baru  aku  beli.  Aku  bertekad  untuk  memberikannya  padamu.

    Seorang  pelayan  kafe  ini  segera  mengenaliku.  Ia  membuka  pintu  dan  mempersilakan  aku  masuk.  Sebuah  meja  diantara  meja  lain  sudah  tersedia.  Mejaku  yang  selalu  berhadapan  dengan  mejamu.  Aku  tersenyum  ketika  menarik  kursi.

    “ Seperti  biasa,  Pak “  Sapa  pelayan  itu dengan  ramah.  Aku  mengangguk.  Mejamu  belum  kau  tempati.  Kapankah  kau  datang,  cinta  gelapku ?  dadaku  seakan  menggelegak  ingin  segera  menyampaikan mawar  ini.  Dan  waktu berlalu….membawaku  pada  saat  ini.  Ketika  kau  sudah  berada  di  mejamu  dan  aku  dimejaku  sendiri  dengan  setangkai  mawar  masih  menyelip  diantara  lembaran  Koran  bisnis.

    Kau  tertawa  dengan  sangat  indah.  Tapi  sayang  kau  tertawa  untuk  seorang  pria  dihadapanmu.  Dan  waktu  membawamu  berlalu  seperti angin  membawa kelopak  mawarku  terbang.  Aku  tak  bisa  menyapamu.

    Pagi  ini  aku  membawa  setangkai  mawar  merah  lagi.  Sama  seperti  kemarin.  Tapi  hari  ini  aku  terkejut  ketika  gelas  kopimu terpelanting  ke  lantai  dengan  disertai  teriakan  sakit  dari  bibir  merahmu. Pria  itu  memukulmu.  Memukulmu  hingga  berdarah  tepat  dihadapanku.  Dan  aku  tidak  bisa  berbuat  apa – apa,  hingga  kau  diseret  keluar  oleh  si  bejat  itu.  Seorang  pelayan  menatapku…pelayan  yang  tahu  kecintaanku  padamu.  Matanya  memohon.

    Tahukah  Veronica,  semua  orang  mencintaimu….terlebih  aku.  Aku  terlalu  mencintaimu.

.....

    Lalu  pagi  kembali datang  menyapa.  Dan  setangkai  mawar  aku  kembali  selipkan  di  antara  Koran  bisnisku.  Ketika  pintu  kafe  dibuka  dan aku berjalan  menuju  mejaku,  seorang  pelayan  menyapaku.

    “ Semoga  pagi  ini  Anda  mempunyai  keberanian. “  sebuah  sapaan  yang  sangat  menusuk  mengingat  aku  tidak  mampu  memberanikan  nyali untuk menyapamu,  Veronica.

    Segelas  kopi  moka  terhidang.  Sementara  aku  menunggu  dirimu.  Dan  pintu  utama  berdenting  belnya.  Kau  melangkah  masuk,  tertatih – tatih  dengan  darah  di kepala.  Aku  berdiri  melangkah tanpa  memperdulikan nyaliku.  Kau  lebih  aku cintai  daripada  kecintaanku  pada  kehidupan  gelapku.

    “ Anda tidak  apa – apa,  Nyonya!”  tegurku  ketika  memapahmu.  Kau  hanya  tersenyum.  Kubimbing  dirimu  untuk  duduk  di  kursimu  sendiri.  Aku  menyeka  darah  dikepalamu.  Sementara  beberapa  orang  yang  cukup  tersentuh  memberikan  banyak  bantuan.  Sementara  aku  hanya  menggenggam  tanganmu.

    Tiba – tiba  terlintas  saja  setangkai  mawar  merah  itu…dengan  segera  aku  mengambilnya.  Memberikannya  dengan  gamblang.  Sementara  kau  terdiam.  Dan  perlahan  tersenyum  sebelum  menangis  sambil  memelukku.

    “Kau  tahu  sayangku,  aku  selalu  mencintaimu.  Selalu  mencintaimu.  Masih  mencintai  sama  seperti  ketika  aku  masih menjadi  istrimu.  Tinggalkan  semuanya  sayang  kembali  kepadaku..”  tuturmu  diantara  isak  tangismu.  Aku  hanya  bisa  menggeleng.

    “  Maaf  aku  menyakitimu…  tapi  aku tak  bisa.  Istriku  dirumah  menungguku.  Bukankah  orangtuamu  yang  menyuruhku  menceraikanmu  karena aku  tidak bisa  memberikan  mereka  cucu ?  Maaf  aku  harus  pulang….istriku menunggu.  Aku  mencintaimu.”

    Aku  berbalik  menuju  pintu  keluar.  Berjalan  menuju  mobil  tuaku.  Lalu menangis  didalamnya.  Veronicaku  sayang,  cintaku  yang  terdalam…aku  tahu  kau  mencintaiku.  Aku  tahu  kau  masih  menyayangiku,  tapi  kini  kita  sudah  dimiliki  oleh  orang  lain.

.....


    Dan  aku  memacu mobilku  dengan  kecepatan  penuh…..

    Pagi  ini,  seperti  biasa  aku  memesan  meja  yang  sama.  Memesan  kopi  yang  sama.  Dan  membawa  Koran  dengan  mawar  yang  terselip  pula.  Seperti  biasanya.  Menatapmu  lagi.  Dari  balik  semua  benteng  pernikahanku  yang  tak  pernah  ada.  Aku  tidak  pernah  beristri,  Veronica.  Kecuali  denganmu.  Aku  telah  membuat  diriku  menjadi  seorang  kasim.  Karena  aku  ingin  hanya  kaulah  yang  pernah  merasakan  diriku.

    Dan  pagi  selalu  berjalan  seperti  biasa.  Hingga  kelak  waktu  membuat  kita  menua.  Aku  selalu  mencintaimu….

    Maaf  jika  aku  menyakitimu….              

No comments:

Post a Comment

Powered By Blogger